Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Air mineral atau putih merupakan minuman paling murah namun memiliki segudang manfaat yang tidak dimiliki oleh minuman lainnya. Seperti namanya, air ini mencerminkan kebersihan dan kejernihan. Air putih memiliki banyak manfaat bagi makhluk hidup, terutama manusia. Manfaat yang akan didapat diantaranya adalah menghilangkan dehidrasi, membersihkan pencernaan, mencerahkan warna kulit, dan manfaat baik lainnya. Selain itu, untuk memaksimalkan dampak positif dari meminum air ini, ada waktu-waktu tertentu untuk meminumnya. Penasaran kapan saja waktu terbaik untuk memnum air putih? Simak beberapa penjelasan dibawah ini.

1. Setelah Bangun Tidur

Dimulai saat pagi hari, anda sangat dianjurkan untuk minum air putih sesaat setelah anda bangun tidur. Hal ini sangat berguna bagi anda, karena dengan minum air setelah bangun tidur, anda akan mengaktifkan kembali organ-organ tubuh anda yang beristirahat semalaman. Itulah mengapa, setelah anda meminum air sesaat setelah bangun tidur, anda akan merasa ingin membuang air kecil dan membuang air besar.

2. Sebelum dan Setelah Makan

Waktu tepat lainnya untuk minum air mineral adalah sebelum makan dan setelah makan. Anda dianjurkan untuk meminum air lima belas hingga tiga puluh menit sebelum menyantap makanan. Hal ini dianjurkan untuk mempersiapkan system pencernaan anda untuk mencerna makanan yang akan anda makan. Selain itu setelah makan anda dianjurkan untuk minum air mineral untuk menuntaskan makanan yang masih tersisa pada saluran pencernaan anda.

3. Sebelum Tidur

Sebelum anda menutup hari dengan tidur, anda dianjurkan untuk meminum air mineral. Hal ini sangat dianjurkan untuk memepersiapkan tubuh anda untuk mengobati diri. Secara tidak langsung, selama anda tidur di malam hari, tubuh akan melakukan recovery atu pemulihan diri. Dengan mengonsumsi air sebelum tidur, anda akan memaksimalkan hasil recovery dari tubuh anda yang akan membuat anda menjadi lebih segar pada pagi hari.

Itulah beberapa waktu yang tepat bagi anda untuk meminum air mineral. Pada intinya, air ini akan melakukan perlindungan kesehatan kepada anda. Yang akan melakukan perlindungan kesehatan bagi anda tidak hanya air putih, namun Asuransi Zurich Indonesia akan melakukan perlindungan menyulur bagi anda dan keluarga anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, anda bisa mengunjungi salah satu halaman website Zurich disini. Semoga anda selalu mendapat perlindungan dari pola dan gaya hidup anda sehari-hari.