Sudah Coba Dessert Jepang Lezat Ini?

Kuliner jepang memang sudah terkenal kelezatannya. Beragam jenis makanan menjadi favorit masyarakat lokal maupun dunia, mulai dari makanan utama hingga jajanannya. Keunikan rasa yang sedap pada setiap makanannya menjadi salah satu alasan jenis kuliner ini disukai oleh banyak orang. Tak hanya itu, terdapat pula dessert Jepang yang tak kalah lezat dari dessert negara barat dan menunggu untuk Anda coba. Penasaran apa saja? Simak ulasannya di sini.

Ice Cream

Layaknya negara lain, es krim juga menjadi salah satu dessert Jepang favorit yang kerap disantap setelah makan. Namun, es krim khas Jepang memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya adalah dengan balutan kue mochi yang lembut, yaitu yukimi daifuku. Selain itu, terdapat pula cita rasa khas Jepang seperti matcha, ogura dan juga wasabi. Siap untuk mencoba keunikannya?

Fruit Sandwich

Fruit sandwich atau lebih dikenal dengan fruit sando merupakan dessert Jepang yang berbentuk sandwich. Uniknya, jika di barat sandwich biasa berisikan telur, tuna atau makanan dengan rasa gurih lainnya, fruit sando justru malah berisi bahan-bahan manis yang cocok untuk menjadi pencuci mulut. Misalnya, whipped cream dan buah-buahan segar seperi stroberi, kiwi, pisang dan mangga. Rasa segarnya sudah pasti akan memanjakan mulut kita!

Parfait

Parfait adalah dessert Jepang yang diadaptasi dari Perancis. Parfait khas Jepang sendiri berisikan aneka buah, yang dicampur dengan whipped cream dan es krim. Selain itu, yang menjadi ciri khasnya adalah taburan corn flakes, cookie crumbles atau waffle dan akan menambahkan kelezatannya. Semakin penasaran untuk mencoba, bukan?

Taiyaki

Pernahkah melihat dessert Jepang dengan bentuk ikan kakap merah? Bisa jadi yang baru saja Anda lihat itu adalah taiyaki. Taiyaki merupakan kue yang berisikan kacang merah dan merupakan salah satu dessert yang paling populer di Jepang. Bentuk ikan kakap merah sendiri melambangkan keberuntungan dalam budaya Jepang. Hidangan ini cukup unik dan tradisional untuk memperkaya pengalaman kuliner Anda.

Anmitsu

Salah satu dessert Jepang tradisional lainnya adalah anmitsu. Anmitsu merupakan salah satu jenis parfait Jepang yang berisi pasta kacang merah, jelly dan juga sirup gula hitam. Hidangan ini biasa disajikan dingin dengan tambahan es krim dan kue mochi kecil. Tertarik untuk mencoba?