Pulau Indah Selain Pulau Maladewa

Tidak dipungkiri lagi bahwa pulau indah yang berada di samudera India ini memiliki keindahan yang luar biasa. Namun, untuk berkunjung ke pulau indah ini memerlukan biaya yang cukup mahal. Untuk mengkalinya, kita bisa berkunjung ke pulau-pulau yang ada diIndonesia yang keindahan alamnya tidak terkalahkan. Bahkan dengn menggunakan budget berpegian ke pulau maladewa, kita bisa menikmati beberapa pulau indah di Indonesia. Simak beberapa pulau di Indonesia yang bisa menjadi pengganti pulau maladewa berikut ini.

Kepulau Karimun Jawa

Kumpulan pulau di daerah Karimun Jawa memili keindahan yang tidak kalah dengan pulau maladewa. Diantaranya ada pulau Menjangan Kecil, Pulau Kecil, dan Pulau Cemara. Di Pulau Manjangan Kecil anda bisa menikmati berenang bersama hiu-hiu kecil yang pada dasarnya tidak buas. Hal tersebut dikarenakan di Pulau Menjangan Kecil terdapat penangkaran ikan hiu. Selain itu, Pulau Menjangan Kecil juga menawarkan keindahan terumbu karang dan warna-warninya ikan hias laut yang bisa ditemui di lepas pantai pulau indah ini.

Tidak berbeda jauh, Pulau Kecil memiliki hutan terumbu karang yang masih asri dan beragam. Dengan banyaknya terumbu karang, maka bermagai warna dan macam ikan laut dapat hidup dan bersembunyi pada sela-sela terumbu karang yang lebat ini. Dengan kondisi tersebut, kita bisa menikmati keindahan bawah laut yang akan membuat lupa waktu.

Yang membuat pulau Cemara menarik adalah, keindahan bawah lautnya yang memiliki terumbu karang, anemone, dan juga ikan badut atau ikan Nemo. Jikaanda berkunjung ke pulai indah ini, jangan lupa juga untuk melakukan tur ke pulau pasir yang juga indah.

Pulau Tidung

Terletak di utara kota Jakarta terdapat kumpulan pulau yang dinamakan kepulauan seribu. Salah satu pulau indah yang terdapat di Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung. Kita bisa menyewa sepeda dan berkeliling menikmati keindahan Pulau Tidung. Selain itu keindahan bawah laut yang dimiliki di lepas pantai pulau tidung juga sangat indah dan memiliki keragaman hayati dan hewani. Saat berkunjung ke Pulau Tidung, jangan lupa mengunjungi Jembatan Cinta yang menjadi ciri khas dari pulau indah ini.

Pulau Macan

Pulau indah ini memiliki penginapan yang menyerupai penginapan di maladewa. Dengan memiliki penginapan di atas air, Pulau Macan memiliki daya tarik sendiri bagi turis lokal dan mancanegara. Dengan suasana yang menyerupai pulau Maldives, ketika bersantai sore menikmati sunset, Anda akan lupa bahwa Anda masih berada di Indonesia.

Itulah beberapa pulau yang dapat dijadikan pengganti pulau Maldives. Perlu diketahui bahwa jika kita menikmati pulau di Indonesia, maka uang yang kita keluarkan akan menjadi devisa negara. Selain itu kita bisa turut mempromosikan keindahan Indonesia, tidak hanya Bali, Jakarta, namun Indonesia masih memiliki beribu macam keindahan alam yang belum diketahui.