Persiapan Ibadah Ke Tanah Suci Mekah

Bagi umat Muslim, Tanah Suci Mekah adalah tujuan yang harus dicapai sebelum berpulang kepada Yang Kuasa. Berbagai hal wajib dipersiapkan guna mendapatkan pengalaman beribadah yang terbaik dan agar semakin fokus untuk berdoa kepada Tuhan. Calon Jemaah untuk pergi umroh dan naik Haji di Indonesia sangat banyak setiap tahunnya. Ini karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Nah bagi anda yang ingin beribadah di Mekah, ada baiknya anda melakukan persiapan – persiapan ibadah berikut ini agar ibadah semakin tenang dan nantinya bisa kembali ke tempat tujuan dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.

1. Pelajari Apa Itu Umroh

Meskipun setiap tahun banyak orang yang ramai untuk beribadah ke Tanah Suci, namun pada kenyataanya tidak sedikit yang masih belum tahu apa tujuan umroh sebenarnya. Untuk itu, sebelum anda berangkat pastikan anda telah tahu makna dan tujuan umroh dengan berkonsultasi pada ahlinya, atau bisa juga dengan membaca buku – buku seputar umroh. Persiapan ibadah yang satu ini wajib dilakukan agar tidak menyesal nantinya.

2. Jika Tidak Ingin Pergi Sendiri, Pastikan Cari Partner Yang Baik

Bagi yang takut pergi sendiri, pastikan cari pasangan yang baik dan visi dan misi yang sama selama beribadah disana. Percaya atau tidak, teman selama perjalanan adalah salah satu faktor yang membuat pengalaman ibadah kita nantinya dapat maksimal atau tidak. Persiapan ibadah juga bisa dilakukan bersama partner agar lebih baik.

3. Gunakan Pelembab

Udara yang sangat panas di Mekah dan Madinah membuat kulit cepat kering. Maka dari itu gunakan pelembab agar kulit bisa terlindungi dan terhindar dari resiko – resiko yang tidak diinginkan

4. Minum Banyak Air Putih

Air putih adalah hal yang wajib dibawa dan dikonsumsi oleh para Jemaah agar terhindar dari dehidrasi. Pastikan juga anda meminum laurtan eletrolit agar cairan di dalam tubuh tetap terjaga.

5. Panjatkan Banyak Doa

Persiapan ibadah yang terakhir adalah panjatkan banyak doa sebelum berangkat dan setelah sampai disana.