Perlengkapan Umrah Yang Wajib Dibawa

Bagi Anda yang akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umrah, pastinya Anda sedang disibukan oleh persiapan – persiapan yang wajib dilakukan untuk beribadah nantinya. Berbagai info seputar umrah juga pastinya sedang anda pelajari dari teman atau kerabat yang sudah pernah menunaikannya. Melakukan ibadah umrah tidak hanya butuh persiapan dari segi fisik, mental, dan pengetahuan, namun juga membutuhkan kesiapan dari segi logistik untuk menunjang hidup dan kelancaran ibadah selama berada disana. Usahakan semua persiapan telah siap untuk dibawa dua hingga tiga pekan sebelum waktu keberangkatan. Nah tapi apa saja perlengkapan umrah wajib yang harusdibawa? Yuk kita lihat ulasannya dibawah ini.

1. Perlengkapan Doa

Perlengkapan umrah yang harus wajib dibawa adalah perlengkapan doa karena pasti jika tidak ada perlengkapan ini kita tidak dapat menjalankan ibadah umrah. Ringkaslah doa – doa yang diajarkan selama masa manasik haji agar lebih mudah untuk digunakan nantinya, jadikan satu pula dengan peta Mekah dan Madinah, tasbih, dan kompas kiblat agar tidak perlu mencari kesana kemari saat membutuhkannya.

2. Obat – obatan

Obatan – obatan juga harus dibawa sebagai pendukung perlengkapan umrah. Bayangkan jika saat sedang berada disana dan tiba – tiba Anda sakit dan tidak membawa obat untuk darurat, maka keselamatan kita bisa terancam pastinya. Bawalah selalu obat untuk saat – saat darurat seperti cairan antiseptik, plester luka, obat diare, minyak kayu putih, serta obat sakit kepala.

3. Perlengkapan Aksesoris Badan

Bawalah perlengkapan untuk tubuh seperti topi, kacamata hitam, kaos kaki, dan masker untuk menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Perlu diketahui bahwa udara di tanah suci biasanya cenderung panas dan kering sehingga penting untuk melindungi tubuh agar tidak rentan terkena penyakit.

4. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan umrah terakhir yang harus dibawa adalah perlengkapan untuk mandi seperti odol, sikat gigi, shampoo, sabun badan, dan sabun muka. Bawalah juga body lotion dan lip balm untuk menjaga kulit dan bibir agar tetap lembab selama menjalankan ibadah.