Mengenal Asuransi Investasi untuk Masa Depan

Ada sangat banya bentuk investasi yang ada di Indonesia dan dunia, salah satu bentuk investasi adalah asuransi investasi. Asuransi Investasi merupakan penanaman modal atau premi pada asuransi demi mendapatkan keuntungan di masa depan. Keuntungan tersebut meliputi keselamatan, kesehatan, ganti rugi, kehilangan, dan lain-lain. Untuk mengetahu lebih dalam mengenai asuransi investasi, simak beberapa manfaat asuransi investasi dibawah ini.

1. Asuransi jaminan hari tua

Beberapa perusahaan asuransi menyediakan program asuransi untuk mempersiapkan hari tua para kliennya. Dengan ketentuan dan keuntungan yang berbeda beda, asuransi jaminan hari tua bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mempersiapkan keuangan di masa tua.

2. Asuransi kesehatan

Dengan membeli produk asuransi kesehatan, Anda sudah turut serta menggunakan investasi terhadap kesehatan sendiri. Artinya ada yang menjamin untuk pembayaran kesehata Anda ketika sakit dan memeriksanya pada dokter.

3. Asuransi kecelakaan

Membeli produk asuransi kecelakaan sangatlah penting bagi anda yang memiliki kendaraan pribadi dan ingin tetap menjaganya. Asuransi kecelakaan juga merupakan investasi bagi kendaraan dan juga diri Anda. Dengan membeli asuransi kecelakaan, Anda tidak perlu membayar lagi biaya perbaikan kendaraan atau kerugian yang diciptakan dari kecelakaan yang terjadi.

4. Asuransi perjalanan

Memiliki asuransi perjalanan sebelum anda berpergian jauh dalam waktu yang relatif lama merupakan bentuk asuransi investasi berikutnya. Dengan membeli produk ini, ada akan menginvestasikan uang tersebut untuk memberikan tanggungan jika terjadi hal hal yang tidak diingingkan selama perjalanan jauh anda.

5. Asuransi pendidikan

Jenis asuransi yang terkahir adalah asuransi pendidikan, dimana produk ini diperuntukkan oleh anak anda yang masih sekolah. Anda dapat menginvestasikan uang anda pada produk ini dan pendidikan anak Anda akan terjamin hingga tingkat dan jumlah keuntungan yang berbeda sesuai dengan kesepakatan dan peratuan setiap perusahaan asuransi.

Itulah kelima jenis asuransi investasi yang bisa digunakan. Mungkin beberapa perusahaan akan menawarkan produk berupa unit link, dimana produk tersebut merupakan campuran dari pada investasi dan reksadana yang sebenarnya produk tersebut memiliki resiko yang besar, jika ingin berinvestasi di asuransi, maka belilah asuransi saja, dan jika ingin berinvestasi pada reksadana, berinvestasilah pada reksadana saja.