Memproteksi Keluarga Anda Dengan Menu Sarapan Sehat Ini      

Pagi hari adalah saat dimana keluarga berkumpul bersama sebelum menjalankan aktivitas mereka masing – masing nantinya. Nah ada satu aktivitas di pagi hari yang wajib dilakukan agar tubuh sepanjang hari bisa selalu segar dan berenergi untuk melakukan kesibukan atau tugas – tugas yang ada. Aktivitas tersebut adalah sarapan. Ya,sarapan harus dan wajib terutama bagi anak – anak agar mereka tidak cepat ngantuk dan bisa berkonsentrasi selama belajar di sekolah. Bagi mereka yang bekerja, sarapan ibarat bensin untuk menjalankan mesin di tubuh mereka, yang bila dilewatkan pastinya akan membuat mereka malas, dan lemas saat bekerja di kantor nantinya. Dibawah ini Sitefocus telah merangkum beberapa menu sehat untuk keluarga yang semoga bisa dicoba untuk memproteksi keluarga dari penyakit serta hal yang tidak diinginkan lainnya.

1. Scrambled Egg

Telur orak-arik atau yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama scrambled egg ini merupakan jenis sarapan yang praktis, murah, dan bergizi. Membuatnya juga tidak memerlukan waktu yang lama, hanya butuh sekitar 5 menit. Jaga bahan – bahan tambahan yang anda masukan ke dalam racikan telur orak – arik Anda agar tetap dapat memproteksi keluarga dan menjaga kita dari makanan yang tidak sehat. Tambahkan sayuran seperti bayam, jamur, wortel, atau jagung agar makin sehat. Bila ingin tetap lezat, bisa ditambahkan tomat, bawang putih, bawang Bombay, juga keju. Jangan gunakan garam terlalu banyak karena akan menjadi tidak sehat.

2. Sandwich

Sandwich atau roti lapis juga merupakan sarapan yang mudah dan dapat memakai bahan – bahan sisa yang ada di kulkas kita. Sebagai contoh Anda dapat membuat sandwich dari telur, selada, tomat, serta daging asap sisa yang ada di kulkas Anda. Tambahkan saus tomat, mayonnaise, atau mustard agar semakin nikmat. Hindari penggunaan bahan yang berlemak atau berminyak agar senantiasa memproteksi keluarga untuk menghindari bahaya kesehatan.

3. Pancake

Kombinasi pancake dengan sirup maple memang tidak pernah diragukan lagi kelezatannya, namun apakah anda sadar bahwa sirup maple itu mengandung banyak gula? Apalagi maple yang palsu. Maka dari itu bila anda suka pancake, cobalah menambahkan buah atau daging yang dimasak dengan sedikit minyak dan jika ingin rasa manis bisa ditambahkan madu. Jangan lupa untuk meminum orange juice sembari makan pancake agar Anda dapat memproteksi keluarga selalu.

4. Jus

Pencernaan yang baik akan membuat kegiatan yang kita lakukan menjadi baik pula nantinya. Salah satu cara untuk membantu pencernaan agar tetap berada dalam kondisi yang baik serta memproteksi keluarga dari penyakit adalah dengan meminum jus saat pagi hari. Hindari gula yang berlebihan serta bahan lain seperti susu agar manfaat dari buah benar- benar bisa diperolah. Cobalah untuk mengkombinasikan sayuran dan buah yang sudah lama dikenal sebagai Healthy Juice, yang pastinya akan memberikan kenikmatan dan manfaat yang baik secara bersamaan.