Membangun Bisnis Sendiri Untuk Masa Depan

Membangun bisnis sendiri saat ini semakin populer sebagai alternatif  mencari pundi – pundi rupiah, disaat bekerja di perusahaan sudah tidak menarik lagi . Dengan membangun bisnis sendiri, maka kreatifitas, disiplin, dan insting survival dari seorang manusia akan keluar dengan sendirinya. Namun, dengan semakin banyaknya orang yang melakukan bisnis mandiri, maka semakin banyak juga model bisnis yang tercipta. Jenis bisnis yang banyak dicari oleh konsumen adalah bisnis dengan mengutamakan skill serta kreatifitas dalam mengerjakannya, seperti bisnis barbershop, restaurant, dan kedai kopi. Dengan banyaknya pelaku dan model bisnis yang ada saat ini, maka inovasi adalah salah satu dari banyak cara yang dapat diterapkan oleh para pelaku bisnis agar dapat menjual produk atau jasa yang berbeda dari saingannya namun tetap menarik dan berkualitas.Berikut adalah pilihan untuk bisnis sendiri yang bisa Anda mulai.

1. Roti Dosa khas India

Banyanya makanan cepat saji yang kurang sehat membuat banyak orang khususnya mereka yang menerapkan pola hidup sehat berharap akan semakin banyaknya makanan sehat yang akan muncul nantinya. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah bisnis makanan khas India yang bernama Dosa. Makanan yang masih sejenis crepe ini sangat populer di India karena banyak warganya yang menerapkan pola makan vegetarian. Dosa biasa disajikan dengan isian kentang, paneer, dan chutney (saus pelengkap yang terbuat dari daunt mint). Namun saat ini banyak penjual dosa yang berinovasi dengan menambahkan keju serta bahan – bahan lain didalamnya agar Dosa yang mereka jual semakin lezat dan akan semakin laku di pasaran. Bisnis sendiri ini dapat Anda mulai dengan modal yang murah dan tidak membutuhkan waktu latian yang lama.

2. Falafel

Falafel adalah makanan khas timur tengah yang berupa campuran dari chickpeas, fava beans, yang digiling dan kemudian dibentuk menyerupai bola yang selanjutnya digoreng. Falafel biasanya disajikan dengan cara dibungkus dengan roti pita yang diberi saus Humus. Makanan ini sangat sehat karena berbahan dasar kacang dan sayuran, namun tetap lezat.

Itulah dua model bisnis sendiri yang bisa dijadikan inspirasi untuk memulai usaha. Ingatlah bahwa usaha yang anda lakukan dengan sungguh – sungguh dapat mendongkrak perekonomian dalam negeri.