Mau Liburan Hemat Ke Jepang? Simak Tipsnya Disini!

Jepang adalah salah satu destinasi favorit para traveler untuk berlibur dan menikmati hari-hari mereka. Beragam tujuan turis memukau dengan ciri khasnya masing-masing yang sangat memikat membuat banyak orang dari penjuru dunia untuk mengunjunginya. Namun, tak semua murah untuk menikmati liburan seperti itu, khususnya bagi turis yang berdomisili dari negara lain. Lalu, bagaimana cara liburan hemat ke Jepang agar menghemat biaya? Simak ulasannya di sini.

Hemat Biaya Transportasi

Salah satu cara untuk melakukan liburan hemat adalah dengan menekan biaya transportasi. Jika Anda berkunjung ke Jepang, tiket terusan japan rail pass dapat membantu untuk menghemat biaya. Fasilitas ini menyediakan akses kereta ke banyak tempat populer untuk Anda dengan lebih mudah tanpa harus membeli tiket lagi. Cukup mudah dan murah, bukan?

Hemat Biaya Makan

Saat Anda ke Jepang, wisata kuliner merupakan salah satu kegiatan yang tak bisa untuk ditinggalkan. Bagaimana tidak? Beragam hidangan Jepang yang lezat dan unik menunggu untuk Anda santap. Namun, cobalah untuk menekan biaya makan Anda agar dapat merasakan liburan hemat. Anda bisa membeli makanan di convenience store yang menyediakan banyak menu sehat. Tak lupa untuk street food  yang juga memiliki harga terjangkau. Jika ingin makanan yang lebih mewah, Anda bisa membaginya bersama partner traveling agar biaya tidak membengkak. Efektif, bukan?

Hemat Biaya Penginapan

Salah satu trik jitu liburan hemat yang paling terkenal adalah menekan biaya penginapan. Dalam hal ini, jika Anda mengunjungi Jepang manfaatkanlah koneksi pelajar tanah air yang tengah menimba ilmu di sana. Anda bisa menumpang untuk tinggal selama beberapa hari, kemudian mencari guest house yang cukup hemat biaya bersama teman traveling Anda. Dana yang tersisa kemudian bisa Anda lakukan untuk keperluan lain, misalnya membeli oleh-oleh.

Hemat Biaya Oleh-oleh

Tradisi Indonesia yang paling terkenal saat bepergian adalah membawa oleh-oleh, tentunya untuk orang terkasih. Jika Anda ingin liburan hemat tetap berlangsung, usahakan untuk membeli oleh-oleh dengan harga terjangkau. Kunjungi toko-toko yang menyediakan barang-barang khas tapi dengan harga yang tidak mahal, misalnya toko-toko yang berada di Tokyo seperti 100 Yen Shops.