Makanan Umrah Yang Wajib Dicoba Selama di Mekkah     

Bagi yang anda yang sedang melaksanakan ibadah haji atau umrah, selain beribadah sembari berkunjung ke tempat – tempat menari di Mekkah, ada satu hal lagi yang wajib dilakukan yaitu berwisata kuliner. Di kota Mekkah banyak rumah makan berbagai jenis dari Timur Tengah yang menyajikan makanan yang lezat dan sudah terkenal di dunia. Kuliner timur tengah terkenal akan kekayaan rempah – rempah dan bumbu yang terdapat di dalamnya. Bahan yang paling khas adalah buah zaitun dan kurma Arab yang memberikan kelezatan dan ciri khas pada setiap hidangan disana. Nah ini dia beberapa makanan umrah untuk wajib dicoba selama berada di Mekkah.

1. Nasi Biryani

Biryani adalah makanan umrah yang terbuat dari nasi yang dimasak bersama rempah – rempah, sayuran, dan daging. Biryani umumnya menggunakan beras basmati, bunga saffron, dan rempah – rempah khas timur tengah lainnya. Disajikan biasanya bersama daging ayam atau daging kambing dan saus yogurt dan kuah kari yang agak pedas namun sangat gurih.

2. Kebab

Makanan yang satu ini sangat terkenal di banyak negara di dunia karena kelezatannya. Makanan umrah ini terbuat dari daging kambing atau sapi yang dimasak seperti sate bersama sayuran dan disiram bumbu kemudian setelah matang dibungkus di dalam roti pita.

3. Nasi Mandhi

Nasi Mandhi sebetulnya agak mirip dengan nasi biryani, namun dengan warnanya yang putih. Aroma kapulaga dalam masakan umrah sangat melekat dalam masakan ini dan memiliki ciri khas aroma arang karena hidangan ini dimasak di atas arang bukan api menyala.

4. Shawarma

Shawarma agak mirip kebab, yang berbeda adalah daging dan proses memasaknya. Potongan daging ayam dicampur bersama saus bawang putih dan sayuran, kemudian dibungkus di dalam roti pita pasti ingin membuat anda kembali lagi.

5. Hummus

Makanan umrah terakhir ini bernama Hummus. Terbuat dari kacang yang dihaluskan bersama minyak zaitun, garam, dan lada. Teksturnya yang lembek namun agak sedikit renyah memubuatnya cocok untuk dinikmati bersama kentang rebus atau daging.