Liburan Indah Dengan Pertanggungan Perjalanan

Liburan adalah waktu yang dinanti – nantikan oleh setiap orang terutama para karyawan kantor. Liburan akan menyegarkan pikiran dari segala kepenatan yang ada di tempat kerja serta menyehatkan raga agar nantinya dapat kembali beraktivitas dengan lebih fresh dan semangat. Dengan banyaknya pilihan alat transportasi dan tiket – tiket promo yang menggiurkan, maka liburan akan semakin mudah dilakukan. Tapi kebanyakan orang yang terlarut dalam euphoria liburan lupa atau sengaja tidak mengasuransikan perjalanan mereka dalam pertanggungan perjalanan padahal banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan mengikuti program tersebut. Beberapa manfaat dibawah ini sebaiknya dijadikan pertimbangan bagi Anda yang belum mengasuransikan perjalanan yang akan dilakukan.

1. Pertanggungan Akan Barang Bawaan

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini banyak oknum nakal yang memanfaatkan kesempatan untuk mencuri barang – barang bawaan saat kita akan pergi liburan. Kebanyakan kasus seperti ini malah terjadi di bandara yang notabene menjadi salah satu tempat teraman di dunia. Untuk menghindari resiko tersebut ada baiknya daftarkan barang bawaan dalam program pertanggungan perjalanan agar dapat memperoleh ganti rugi jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

2. Pertanggungan Akan Pembatalan dan Penundaan Keberangkatan

Banyak maskapai low – budget yang menawarkan promo perjalanan murah tapi tidak diimbangi dengan kualitas yang disajikan. Sering terjadi penundaan/ delay bahkan pembatalan sepihak dari maskapai yang pastinya merugikan konsumen apalagi jika ada acara penting yang tidak dapat ditunda. Untuk menghindari hal itu maka ikuti program pertanggungan perjalanan agar Anda dapat memperoleh ganti rugi saat terjadi hal – hal seperti tadi.

3. Jaminan Untuk Dokumen Perjalanan

Resiko lain yang dapat mengancam traveler adalah resiko kehilangan dokumen perjalanan seperti paspor, tiket, maupun dokumen pribadi. Dengan adanya pertanggungan perjalanan maka saat terjadi kehilangan, pihak penanggung akan memberikan ganti rugi berupa penerbitan kembali atas dokumen – dokumen yang hilang, dan biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Manfaat – manfaat itulah yang dapat diperoleh dari program pertanggungan perjalanan, sehingga liburan akan berjalan lebih indah dan aman.