Ketahui Hal Ini Sebelum Berlibur ke Maldives

Pulau Maldives merupakan tujuan liburan yang menjadi impian banyak orang untuk berlibur. Keindahan alamnya yang eksotis akan memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Tak lupa kebudayaan dan tradisinya membuat banyak orang penasaran untuk ikut serta menikmatinya. Layaknya pribahasa, tak kenal maka tak sayang. Disamping keunikan dan kecantikannya yang memikat tersebut, terdapat beberapa hal lainnya yang perlu Anda ketahui sebelum berlibur ke Maldives. Apa saja hal-hal tersebut? Simak ulasannya di sini.

Letak Maldives

Sebelum berlibur ke Maldives, hal pertama yang harus Anda ketahui adalah letak Maldives. Maldives terletak di Samudera Hindia, tepatnya di bawah India dan Sri Lanka. Maldives sendiri terdiri dari negara kepulauan yang berupa 26 atol atau pulau karang yang terdiri dari 20 administratif dan 1 kota. Ibu kota dari Maldives adalah Male.

Bahasa Resmi Maldives

Bahasa resmi yang digunakan pendudukan Maldives adalah Dhivehi. Untuk mempermudah Anda saat berkomunikasi saat berlibur ke Maldives, sebaiknya cari tahu dulu mengenai apa bahasa resmi Maldives. Tapi, tak usah khawatir Anda akan kesulitan selama di sana, karena sudah banyak penduduk yang lumayan lancar berbahasa Inggris di pulau-pulau besarnya.

Mata Uang Maldives

Mata uang Maldives adalah Maldivian Rufiyaa. Sekilas namanya memang mirip dengan mata uang negara kita, yaitu Rupiah. Tapi, 1 Rufiyaa memiliki nilai Rp 827,- yang wajib Anda ketahui untuk perencanaan keuangan saat berlibur ke Maldives nanti. Salah satu sektor yang berpengaruh pada perekonomian Maldives adalah sektor pariwisata dan juga ekspor hasil lautnya seperti ikan tuna.

Makanan Khas Maldives

Kalau Anda penggemar seafood atau hidangan laut, maka makanan khas Maldives cocok untuk Anda. Alasannya, banyak sekali makanan tradisional khas negara kepulauan ini yang memanfaatkan hasil lautnya yang segar sebagai bahan utama. Selain itu, karena letak Maldives yang berada di Asia Selatan dan cukup dekat dengan India, beberapa kuliner pun cukup kental dengan hidangan khas budaya negara tersebut. Salah satunya adalah kare dan roti cane yang dapat Anda temui di makanan khas maldives ini.

Itulah beberapa hal dasar yang harus Anda ketahui sebelum berlibur ke Maldives. Jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai hal-hal ini agar liburan Anda semakin terasa seru dan menyenangkan. Selamat berlibur!