Ini Dia Makanan Berbahaya Sumber Penyakit Yang Umumnya Dianggap Sehat

Pada dasarnya, makanan adalah kebutuhan penting yang sangat dibutuhkan dan berguna dalam menunjang kehidupan manusia. Semua makanan itu sehat, namun jika di konsumsi berlebihan dan diberi zat – zat tambahan seperti pengawet, pemanis, dan pewarna buatan, maka makanan dapat menjadi berbahaya. Biasanya bahan – bahan tambahan tersebut digunakan untuk memperkuat rasa, mempercantik penamilan makanan atau minuman, dan untuk supaya makanan atau minuman tersebut bisa bertahan lama. Ini dia makanan berbahaya yang seringkali dianggap sehat oleh kebanyakan orang.

1. Gorengan

Bahan dasar pembuatan gorengan memang terdiri dari bahan – bahan yang sehat dan lezat, seperti pisang, ubi, nangka, dan sayuran seperti wortel, kubis, dan tauge. Yang membuat gorengan masuk dalam katergori makanan berbahaya dan tidak sehat adalah saat proses penggorengannya, yaitu penggunaan minyak sayur yang jika dipanaskan hingga suhu tinggi dalam waktu yang lama maka lemak sehat dalam minyak tersebut akan berubah menjadi lemak trans yang dapat memicu penyakit jantung, kolesterol, stroke, darah tinggi, dan sebagainya. Selain itu ada beberapa oknum pedagang nakal yang menggunakan minyak bekas agar tidak rugi padahal sudah jelas bahwa minyak bekas sangatlah berbahaya bagi kesehatan jika digunakan dan dikonsumsi.

2. Saus Tomat Kalengan

Saus tomat memang bahan yang lezat apalagi jika dimasak sebagai pelengkap makanan seperti pasta, pizza, dan lainnya. Namun yang perlu diketahui adalah saus tomat dalam kemasan kaleng mengandung sirup fruktosa dalam jumlah tinggi, yang jika dikonsumsi secara terus menerus dapat menimbulkan penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, kerusakan organ dalam, kerusakan gigi, dan sebagainya. Sebisa mungkin buatlah sendiri saus tomat agar kesehatan dan kebersihannya lebih terjamin dan terhindar dari makanan berbahaya yang dapat mengancam kesehatan Anda.

3. Energi Bar

Protein bar atau biasa disebut energy bar memang cocok bagi orang dengan tingkat aktivitas yang tinggi dan mobile. Makanan ini praktis dan mudah dibawa, serta mengenyangkan dan membuat badan menjadi lebih fit dalam beraktivitas. Namun tidak banyak orang yang sadar bahwa energy bar mengandung gula dan tambahan lemak yang tinggi yang malah membuatnya menjadi makanan berbahaya.

Agar tetap dapat mempertahankan kesehatan Anda, konsumsilah makanan yang menggunakan bahan – bahan alami dan segar, serta perhatikan proses memasaknya agar tidak menghilangkan kandungan yang sehat dalam makanan tersebut dan membuatnya menjadi makanan berbahaya. Selain itu jamin kesehatan Anda dengan program Asuransi Indonesia yang akan membuat masa depan menjadi lebih baik.