Berbagai Olahraga Ringan yang Bisa Menjaga Kesehatan Anda

Olahraga sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia di kota-kota besar seperti Jakarta. Tidak heran kini banyak GYM dan tempat olaraga lainnya seperti studio yoga, muay thai, dance, zumba, komunitas pelari, dan olahraga lainnya. Namun, beberapa orang merasa terlalu sibuk dengan kegiatan mereka sendiri yang menyebabkan tidak menyempatkan waktu untuk menjalani kegiatan olahraga seperti di atas. Anda idak perlu khawatir, karena beberapa olahraga ringan dibawah ini bisa membantu anda mendapatkan tubuh yang bugar.

1. Sit-up

Sit-up merupakan olahraga otot yang bisa dilakukan dimanapun dan kapan pun. Sit-up tidak memerlukan peralatan khusus, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk melakukan latihan ini. Olahraga ini berguna untuk membakar lemak yang terdapat pada perut yang menyebabkan perut anda buncit. Dengan melakukan sit-up secara berkala, anda mampu untuk mendapatkan perut yang menarik atau six-pack.

2. Push Up

Tidak berbeda jauh dengan sit up, latihan push up juga tidak memerlukan peralatan khusus dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Latiha push up akan mengencangkan otor pundak dan dada anda, sehingga dengan berolahraga rutin push up, anda bisa mendapatkan massa dan bentuk otot yang baik pada daerah dada dan pundak anda.

3. Jogging

Olahraga jogging membantu menyehatkan paru-paru anda. Jika anda hidup di hiruk pikuknya kota, anda perlu melakukan olahraga ini untuk menjaga kesehatan paru-paru anda. Yang anda butuhkan untuk melakukan olahraga jogging adalah sepatu, bahkan anda bisa melakukannya tanpa sepatu, alias nyeker. Dengan nyeker saat berjogging, anda dapt menyehatkan tubuh, karena secara langsung, telapak kaki anda akan terasa seperti dipijat refleksi.

4. Streching

Olahraga ringan terakhir yang bisa anda lakukan andalah stretching. Anda bisa melakukannya ketika lelah duduk di kantor seharian. Dengan melakukan peregangan otot atau stretching, anda bisa merasakan segar kemabali, karena otot-otot yang awalnya kaku, akan menjadi normal kembali.

Itulah empat olahraga ringan yang bisa anda lakuakan untuk menjaga kesehatan anda, serta mendapatkan perlindungan kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan menjadikan anda selalu bugar.