Belajar Menjaga Kesehatan dari Empat Tips Simpel Ini

Kesehatan memiliki harga yang sangat mahal. Bagai mana tidak? Harga perawatan atau berobat pada rumah sakit saat ini sudah sangat mahal. Untuk berkonsultasi dan mendapatkan obat anda bisa dikenai harga dari lima puluh ribu hingga tiga ratus ribu. Uang yang anda keluarkan sangatlah disayangkan apa bila anda tidak bisa menjaga kesehatan anda sendiri. Untuk mendapatkan perlindungan kesehatan, anda bisa memulainya dengan beberapa kegiatan simple seperti yang akan dijelaskan pada poin-poin dibawah ini.

1. Olahraga Ringan

Dengan berolahraga ringan rutin, anda tidak hanya menjadi bugar, namun dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda. Hal ini dikarenakan tubuh anda selalu terlatih untuk bekerja dengan baik hingga mampu menolak berbagai penyakit yang akan menyerang anda. Olahraga ringan yang bisa anda lakukan adalah dengan sit-up dan push-up setiap setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Selain itu anda juga bisa melakukan senam pagi atau lari pagi.

2. Minum Air Putih

Ya betul, air putih, minuman yang memiliki harga paling murah di toko-toko terdekat ini memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan anda. Dengan menkonsumsi air putih secara teratur anda bisa menjaga kesehatan dan kebugaran badan. Seperti yang sudah dianjurkan, minumlah air putih delapan gelas dalam sehari. Air putih memiliki manfaat seperti menghilangkan dehidrasi, mencerahkan kulit, membersihkan system pencernaan, dan berbagai manfaat lainnya.

3. Makan Makanan Sehat

Di kota kota besar Indonesia, makanan cepat saji menjadi primadona, disamping harganya yang terjangkau, makanan cepat saji memiliki rasa yang enak. Namun, makanan cepat saji tidaklah sehat bagi tubuh anda. Makanan cepat saji memiliki kadar pengawet yang tinggi dan dapat menyebabkan obesitas. Yang perlu anda konsumsi adalah makanan yang berasal dari olahan rumahan. Sayur-sayuran dan buah-buahan memiliki serat yang baik untuk menjaga tubuh tetap bugar.

4. Jaga Kebersihan Tempat Tidur

Tempat tidur merupakan tempat beristirahat, dimana akan ditempati selama beristirahat selama tujuh hingga delapan jam. Kebersihan kamar dan tempat tidur juga dapat mempengaruhi kesehatan anda. Untuk menjaga tempat tidur tetap bersi, usahakan anda mandi malam sebelum tidur. Hal ini dilakukan oleh masyarakat jepang, dimana mereka selalu mandi air panas sebelum berangkat ke tempat tidur. Hal ini akan menjaga kebersihan tempat istirahat anda

Itulah keempat tips menjaga kesehatan anda agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu perlindungan kesehatan dengan keempat cara diatas dapat membuat anda memiliki kesehatan yang baik, dan semoga anda memiliki umur yang lebih panjang.