3 Bisnis yang Bisa Dijadikan Sebagai Investasi Hari Tua

 

Menjadi tua bukanlah sebuah pilihan, namun merupakan takdir. Mungkin kebanyakan dari masyarakat tidak mau menjadi tua dan tidak berdaya. Di umur yang masih muda ini, masyarakat berlomba-lomba mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dimasa sekarang dan masa depan. Maka dari itu sangatlah penting ketika masih berumur muda untuk mempersiapkan hari tua sebaik mungkin dengan menjalankan program investasi hari tua Anda sendiri. Investasi hari tua sebaiknya memiliki resiko yang sangat kecil, hal ini dikarenakan jantung yang sudah tidak bisa menerima gejolak yang berlebihan. Selain itu ,tenaga yang Anda miliki uga sudah tidak sebaik ketika masih muda untuk mencari modal lagi. Ada banyak hal yang bisa dijadikan sebagai investasi, simak tiga hal dibawah ini.

1. Investasi kontrakan

Selagi masih muda, Anda bisa mencari uang sekuat tenaga dan mengumpulkannya. Namun ada baiknya jika uang tersebut juga disisihkan untuk ditabung dan membeli rumah kontrakan. Mengingat kepadatan penduduk di kota kota besar sangatlah besar, rumah merupakan sarana yang baik untuk mendapatkan uang. Dengan membeli sebidang tanah, dan membangun rmah kontrakan dengan jumlah pintu tertentu, anda bisa menambah uang sehari hari dan sebagai bisnis di hari tua.

2. Investasi kos-kosan

Tidak berbeda jauh dengan kontrakan, investasi dengan membangun kos-kosan memiliki keuntungan yang hamper sama. Konsep dan tujuannya sama dengan kontrakan, yang membedakan adalah target marketnya. Jika kontrakan, mayoritas target marketnya adalah keluarga, sedangkan kos-kosan memiliki target market perorangan. Dari kedua pilihan ini, Anda bebas memilih jasa apa yang lebih anda suka untuk dijalankan.

3. Investasi studio musik

Hal berikutnya yag bisa dijadikan pilihan investasi hari tua adalah memiliki penyewaan studio musik. Pada investasi hari tua, intinya anda tidak perlu berpergian yang jauh untuk mengatur bisnis investasi tersebut. Investasi di studio musik ini dikhususkan bagi seseorang yang memiliki ketertarikan lebih di bidang seni music. Karena jika Anda tidak mengerti bagai mana mengoperasikan sound dan merawat alat music tersebut, maka akan sia-sia dan menambah resiko pada investasi tersebut.

Itulah ketiga bisnis yang bisa dijadikan sarana berinvestasi untuk hari tua. Hal ini tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang ingin menggunakan jenis investasi lain untuk tabungan hari tuanya. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan inspirsi bagi Anda.