Mau Tarik Tunai Kartu Kredit BNI? Ketahui 3 Hal Ini!

uang-digital
Uang Digital

Butuh uang cash dalam waktu cepat dan terpikir tarik tunai kartu kredit BNI? Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum tarik tunai BNI.

Meski begitu, melakukan tarik tunai, termasuk tarik tunai BNI, terus-menerus sebenarnya gak baik lho

Itulah kenapa ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui dari melakukan tarik tunai kartu kredit BNI. Apa aja? Berikut, ulasannya:

1. Tarik tunai kartu kredit BNI dikenakan biaya 6 persen

Konsekuensi tarik tunai kartu kredit BNI adalah pengenaan biaya sebesar 6 persen atau minimal Rp 100 ribu. Bukan cuma Bank BNI aja, biaya tarik tunai diberlakukan hampir di semua bank.

Biaya penarikan sebesar 6 persen tersebut berlaku di semua kartu kredit BNI. Biayanya dihitung berdasarkan jumlah penarikan yang dilakukan. Dengan kata lain, kalau kamu tarik tunai Rp 5 juta, belum tentu mendapat Rp 5 juta seutuhnya.

2. Limit tarik tarik tunai kartu kredit BNI 40 – 50 persen

Berapa banyak uang yang bisa diperoleh dari tarik tunai kartu kredit tergantung dari besarnya limit yang ditetapkan bank. Rata-rata bank memberlakukan limit tarik tunai mulai dari 40 – 60 persen dari limit kartu yang tersisa.

Bank BNI menetapkan limit tarik tunai kartu kredit sebesar 40 persen buat kartu silver. Sementara pengguna kartu gold mendapat limit kartu kredit sebesar 50 persen.

Sebagai informasi, limit kartu kredit BNI silver mulai dari Rp 7 juta. Itu berarti limit tarik tunainya sebesar Rp 2,8 juta.

3. Uang diperoleh dari tarik tunai BNI kena bunga 2,25 persen per bulan

Selain biaya, ada bunga yang dikenakan pada uang yang diperoleh dari tarik tunai kartu kredit BNI. Besaran bunga yang ditetapkan mencapai 2,25 persen per bulan dari jumlah penarikan. 

Sebagai gambaran, kamu mengambil dana dari tarik tunai sebesar Rp 2 juta. Dengan hitungan sederhana, kamu diwajibkan membayar bunga sebesar Rp 45 ribu. 

Semakin besar uang yang diambil dari tarik tunai, makin besar bunga yang mesti dibayarkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *