Inilah 4 Produk Jualan Online yang Selalu Laris Manis

uang-digital
Uang Digital

Jualan online menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan banyak keuntungan. Karena modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, cukup dengan menggunakan ponsel dan jaringan internet saja kamu sudah bisa berjualan dengan lancar. 

Setelah mengetahui tips dan trik dalam jualan online biar laris manis, kamu tentu penasaran kira-kira peluang bisnis atau barang apa saja yang bisa dijajakan lewat internet maupun media sosial. Berikut ini kami berikan contoh daftar barang-barang atau jasa yang bisa diperjual belikan melalui Instagram, Facebook, Twitter, atau media lainnya sesuai dengan tren saat ini. 

1. Sepatu 

Sepatu adalah komoditas jualan online yang paling laris di media sosial. Bisa dilihat di instagram ada seabrek akun-akun yang menjual sepatu-sepatu bermerek dengan harga miring. Ada yang berjualan Adidas, Nike, Vans, semuanya ada di Instagram. 

Jika tertarik terjun ke dunia ini, kamu harus punya link suplier sepatu yang murah dulu. Bisa mencari di internet atau tanya ke mereka yang telah sukses dalam berjualan. Pastikan juga barang yang kamu dapat adalah barang yang original. Soalnya, kalau nekat jualan yang gak ori alias KW, perlahan kamu bisa ditinggal pelanggan.

2. Baju 

Jualan online baju ekspor juga lagi marak sekarang, apalagi yang merek-merek streetwear, yang harganya satu bisa jutaan rupiah. Jika harganya kamu naikkan sedikit saja sudah bisa untung gede. 

Untuk mendapatkan barang-barang tersebut kamu dapat membelinya dari suplier di dalam negeri atau luar negeri. Sistemnya bisa pre-order kok, jadi kamu memesan baju ke suplier apabila orderan dari pembeli sudah mencukupi kuota. 

3. Jualan online mainan anak-anak

Action figure juga bisa menjadi sebuah komoditas yang mendatangkan cukup banyak keuntungan. Ada banyak akun-akun Instagram yang menjual segala jenis mainan impor. Cara jualan online shop tidak menggunakan modal adalah dengan menggunakan sistem pre-order, kamu bisa membuat list dulu daftar orang-orang yang ingin memesan, sampai kuota terkumpul. 

Dengan cara ini, kamu juga jadi irit ongkos kirim dari suplier, apalagi kalau barangnya dibeli dari luar negeri. 

4. Jajanan khas 

Dengan munculnya internet, semuanya menjadi lebih mudah, termasuk menjual jajanan khas dari daerah kamu. Misalnya kamu berasal dari Madiun, kamu bisa menjual brem atau roti khas Madiun lewat Instagram. Tentu saja target pasarnya adalah mereka-mereka yang berada di luar kota. 

Atau bisa jadi usaha ini dijalankan oleh penduduk asli sana yang tengah merantau di Jakarta. Selain dapat untung, bisa sebagai pengobat rindu kampung halaman. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *