4 Kerja Sampingan Untuk Driver Ojek Online

kirim-uang
Kirim Uang

Seiring dengan bertambahnya biaya hidup, kerja sampingan jadi opsi yang paling tepat untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan. Hal ini berlaku bagi mereka yang gaji bulanannya pas-pasan, gak menentu, bahkan kurang mencukupi.  

Kalau kasusnya seperti itu, gak ada salahnya para driver ojol menggeluti pekerjaan sampingan yang praktis dan bisa dijalankan seiringan dengan tanggung jawab mereka sebagai ojol. Memang ada kerja sampingan yang bisa dilakukan sambil ngojek? Berikut ini ulasannya. 

1. Dagang makanan ringan

Driver ojek saat ini rata-rata sudah mangkal layaknya ojek pangkalan. Biasanya, pangkalan digunakan buat tempat beristirahat, atau sekadar menunggu orderan. Gak ada salahnya nih, buat para diver memanfaatkan pangkalan sebagai lapak jualan makanan dan minuman ringan. 

Gunakan sistem berdagang seperti kantin kejujuran yang artinya kamu tinggal menyediakan tempat buat menaruh dagangan dan kotak kosong menaruh uang pembelian. 

2. Kerja sampingan sebagai tukang pijat

Kalau kamu memiliki keahlian memijat, tawarkan saja jasa pijat ke rekan-rekan sesama driver. Setelah berkeliling mengantarkan orderan, pasti deh mereka merasa sedikit pegal-pegal, di situlah kesempatanmu buat meraup pundi-pundi tambahan. Patok harga yang bersahabat buat rekan-rekan sesama driver, misalnya Rp 5 ribu buat 5 menit. 

Risiko dari kerja sampingan ini adalah tenaga kamu bakal terkuras banyak, karena harus mengantarkan orderan, juga memijat teman-teman. Tapi demi pundi-pundi semua rela dilakukan.

3. Jualan pulsa

Ini nih kerja sampingan yang paling praktis dilakukan di segala waktu dan kegiatan. Saking praktisnya, usaha yang satu ini sering direkomendasikan buat semua orang yang pengin mendapatkan tambahan uang, tetapi gak punya waktu banyak. 

Selain praktis, jualan pulsa juga modalnya gak gede-gede banget kok, asal punya handphone, dan mendaftarkan diri ke distributor pulsa, kamu bisa berjualan deh. Pasti bakalan laku keras di kalangan ojol, karena pulsa udah menjadi kebutuhan wajib bagi mereka buat menelpon pelanggan misalnya. 

4. Pemandu wisata 

Sebagai ojol, pasti hafal dengan seluk-beluk jalanan di daerah masing-masing. Misalnya driver ojol di Jakarta, pasti memahami dengan seluk beluk jalan-jalan atau tempat menarik di Ibu Kota seperti museum, restoran, atau landmark lainnya. Nah kamu bisa memanfaatkan pengetahuan tersebut buat menjadi pemandu wisata. 

Driver ojol gak kenal yang namanya jam kerja operasional, karena mereka bekerja dengan keinginan sendiri, yang artinya pekerjaan sampingan ini bisa dilakukan kapan saja. Manfaatkan jejaringmu di media sosial atau sesama driver sebagai sarana promosi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *