3 Jurus Hemat Biaya Makan dan Jajan Saat Traveling yang Gak Bikin Kantong Jebol

Kirim Uang

Biaya jajan pas liburan emang umumnya selalu bengkak. Maklum saja, jajanan yang ada di kota maupun negara lain memang sangat menggoda iman.

Padahal nih, tujuan kamu jalan-jalan kan bukan cuma makan dong. Kecuali kamu adalah seorang food blogger yang memang disponsori oleh perusahaan tertentu untuk mengulas makanan-makanan di kota atau negara lain.

Buat kamu yang pengin hemat biaya jajan saat liburan, ada baiknya melakukan beberapa tips di bawah.

1. Bawa air minum

Dalam satu hari kamu setidaknya minum delapan gelas sehari bukan? Nah, untuk hemat biaya pengeluaran beli minuman, ikuti saja cara Anak TK yaitu bawa tempat minum besar.

Kalau bisa di atas 1 liter malah lebih bagus. Namun, pertimbangkan juga bobotnya ya.

Bawa botol minum besar juga pastinya berat dan makan tempat. Kalau memang kamu punya ransel besar, mungkin hal itu bisa menolongmu.

2. Sarapan di hotel

Sarapan di hotel tentunya bisa jadi salah satu cara untuk hemat biaya jajan saat traveling. Hal itu disebabkan karena, restoran di hotel sistemnya adalah buffett alias bisa makan sepuasnya. 

Emang sih, banyak sekali jajanan yang cukup beragam yang bisa kamu temukan di pinggiran kota saat pagi hari. Tapi harganya pun belum tentu terjangkau.

Ingat lho, di malam hari juga ada street food. Kalau pagi jajan, siang jajan, dan malam jajan, maka pengeluarannya juga makin besar. 

3. Kalau mau beli jajanan, cari di pasar

Beli makanan atau jajanan pasar tentu lebih hemat biaya ketimbang di mall atau pusat perbelanjaan. Walaupun memang tempatnya kurang nyaman.

Tapi gak apa-apa dong, kamu bisa merasakan jajanan atau pengalaman belanja dengan kearifan lokal di sana. Pastinya liburanmu juga bakal lebih berkesan.

Namun pastikan, apa yang kamu beli di pasar adalah makanan yang memang gak membahayakan kesehatan. 

Dengan membeli jajanan di pasar, kamu bisa membeli kudapan yang bisa kamu bawa saat jalan-jalan. Kalau tiba-tiba pengin ngunyah atau lapar, ngemil jajanan yang kamu beli juga boleh.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *